Selasa, 03 Agustus 2010

Muhasabah

Pagi yang cerah ……tenang dan damai……………..
Matahari belum begitu menampakkan wajahnya tapi baru senyumnya ………..^-^
Hmm…Selamat pagi ya mentariku,,,cahayamu masih redup,rumput-rumput masih berembun dan kicauan burung gelantik menyambut kedatanganmu wahai mentari…Gunung yang kulihat tetap pada posisinya…….yahhh…tak bergerak,antaranya ku lihat awan yang menyelimutinya…….Subhanallah….damai bahagia jiwaku…
    Perjalanan kehidupanku ini penuh dengan misteri aneh……..kemaren jum’at aku bekerja full,sebagai  askesnya badanku lemas..lagi pula fikiran semalam jenuh….banyak masalah alias beban…….seperti mencari hakekat diri,tanggung jawab dll.
Bagitulah diri ini,,trus….dan trus otak ini berfikir mencari hakekat diri……….kenapa demikian????????   Begitulah yang terjadi saat ini….aku diriku…….aku jadi suka menyendiri dan merenungi diri…mencari….bertanya…siapa diri ini……..?mau kemana diri ini…..?untuk siapa diri ini…….?hidup……..sampai kapan hidup ini…?dan berbagai macam yang timbul di benak ini….
Aku butuh jawaban….sangat butuh jawaban ini….sementara hari trus berganti,,siang-malam…iapakah yang mengaturnya sedemikian rupa teraturnya???????
Langit…bumi dengan segala isinya tetap saja dalam posisinya,,Subhanallah……..tak terkiri besarnya kekusaan Allah….
Dunia tak berobah…namun otak ini trus berfikir,jiwa ini tiap hari ada perobahan g’??? Yaaaah kadang-kadang semangatnya luar biasa,gembira banget,sedih,duka,letih,bosan,muak(g’ boleh ya..yang sabar)dan lain situasi yang terjadi dalam diriku.
Siapakah yang mengatur diri..??????

Pertanyaan demi pertanyaan dalam benak ini begitu memenuhi kehidupan ini…….butuh….dan sangat butuh jawaban.Bukan jawaban orang tua,saudara,kekasih hati……….tetapi yang menjadikan alam ini.
Petunjuk yang ku nantikan datang menghampiri diri ini.Diri yang sangat lapar…lapar….yang sangat melilit ^-^  dan butuh makanan.Butuh…. inilah petunjuk yang datang pada diri ini…….
Renungkanlah wahai diri…..kini……siapalah yang menghadapi diri…??jawaban dari menciptakan diri……..
          





1 komentar: